Kamis, 17 November 2016

Parenting

SEMINAR PARENTING



Dalam era informasi dan globalisasi saat ini, tantangan orang tua dalam mendidik anak semakin berat dan komplek. Peran keluarga khususnya orang tua, memiliki pengaruh yang besar dalam pembentukan perilaku individu, karakter dan nilai-nilai seorang anak.



“Sebagai orang tua dan guru, kita memiliki tugas untuk mempersiapkan anak-anak kita menghadapi zamannya. Saat ini, kita sudah memasuki era digital, sehingga kita harus mempersiapkan anak-anak kita menghadapi hal tersebut. Cara-cara orang tua kita mendidik kita, sudah sangat sulit untuk diterapkan pada anak-anak kita khususnya pada masa sekarang ini,” inilah benang merah yang dapat kita petik dari paparan narasumber Gheanez Reza, dalam kegiatan Seminar Parenting yang diselenggarakan pada 9 Nopember 2016, bertempat di Aula SMP Negeri 3 Cilegon.
Seminar ini dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Drs. H. Muhtar Gojali, bertajuk "Pola Pengasuhan Anak yang positif ini merupakan salah satu program eksosistem pendidikan berbasis keluarga SMP Negeri 3 Cilegon"ungkap Kepala SMPN 3 Cilegon, Drs. Didin Haerudin.
 


Kegiatan yang dihadiri 90  orang tua siswa dari berbagai perwakilan kelas VII, seluruh wali kelas VII, guru dan BK,  juga Komite Sekolah, sangat menarik dan semarak dengan adanya simulasi dan permainan, bahkan peserta sangat antusias mengajukan pertanyaan-pertanyaan seputar pola pendidikan anak kepada narasumber, sehingga acara ini sangat interaktif dan dinamis. 

“Kita (orang tua dan guru) harus mulai mengubah cara kita mendidik, merubah mindset dan mencari formula yang tepat dan dapat diterima sebagai sebuah metode pendidikan yang sesuai dengan kondisi alami anak-anak kita, sehingga kelak mereka tumbuh menjadi anak-anak sehat, cerdas, berkarakter, dan memiliki pondasi religi yang kokoh sehingga siap menghadapi tantangan di masa depan. Inilah tugas kita sebagai orang tua dan guru, karena anak merupakan amanah yang dititipkan sang khaliq kepada kita,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon, Drs. H. Muhtar Gojali saat membuka kegiatan seminar tersebut.* (admin:ma2n)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar