Selasa, 06 November 2012

OSIS-MPK 32



PEMILIHAN KETUA OSIS SMPN 3 CILEGON
PERIODE 2012/2013


Organisasi Siswa Intra Sekolah (disingkat OSIS) adalah suatu organisasi yang berada di tingkat sekolah di Indonesia yang dimulai dari Sekolah Menengah yaitu Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA). OSIS diurus dan dikelola oleh murid-murid yang terpilih untuk menjadi pengurus OSIS. Biasanya organisasi ini memiliki seorang pembimbing/pembina dari guru yang dipilih oleh pihak sekolah. Anggota OSIS adalah seluruh siswa yang berada pada satu sekolah tempat OSIS itu berada. Seluruh anggota OSIS berhak untuk memilih calonnya untuk kemudian menjadi pengurus OSIS. (Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Organisasi_Siswa_Intra_Sekolah)

OSIS SMPN 3 Cilegon dari tahun ke tahun terus berbenah diri dalam memajukan dan mengembangkan organisasinya. Menginjak masa berakhirnya kepengurusan OSIS-MPK 32 SMPN 3 Cilegon, pada Senin 05 November  2012 Pukul 08.00 (selepas upacara) dilaksanakan Pemilihan calon ketua OSIS masa bakti periode 2012-2013.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, mekanisme pemilihan Calon Ketua OSIS di SMPN 3 Cilegon ini, menggunakan sistem pemilihan langsung dan terbuka. Seluruh siswa dari kelas VII, VIII, dan IX memiliki hak suara untuk memilih calon sesuai pilihan dan nuraninya.

Berdasarakan hasil rapat MPK-OSIS 32, ditetapkan, 3 balon (bakal calon__pen.) yaitu Setiana Wulan Sari (nomor urut 1), Susanti (nomor urut 2) dan Salma (nomor urut 3).

“Hasil rekapitulasi penghitungan suara, calon 1 (Septiana Wulansari) mendapatkan suara 166, calon 2 (Susanti) mendapatkan 482 suara, calon 3 (Salma ) mendapat 151 suara, sementara 21 suara tidak sah. Dengan hasil tersebut, maka Calon 2 (Susanti) terpilih menjadi Ketua, Calon 1 (Septiana Wulansari) menjadi Wakil dan Calon 3 (Salma ) menjadi Sekretaris OSIS Periode 2012/2013,” ungkap Haidar Aldi Wintoro, Mantan Ketua OSIS SMPN 3 Cilegon Periode 2012-2013.

Dari kegiatan ini, diharapkan, menjadi suatu pendidikan, pembelajaran dan melatih siswa/siswi SMPN3 Cilegon  dalam berdemokrasi  (membiasakan menerima sebuah perbedaan, saling menghargai, jujur, adil, dan terbuka). 

Selamat dan sukses...


@smpn3cilegon_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar